February 05, 2012

Bangga Jadi Diri Sendiri


Berapa kali dalam sehari kamu memuji diri sendiri, entah itu dengan berkata, “Aku cantik,” atau “Aku keren,” misalnya? Aku? Mungkin jarang sekali. Sulit rasanya untuk memuji diri sendiri. Bukan karena nggak mau dibilang narsis, tapi kadang aku kesulitan menemukan sesuatu yang WOW dari dirku sendiri. Yah, aku tahu aku “cukup” cerdas, lumayan kreatif (dan gila), baik hati dan tidak sombong (hehehe), tapi tetap saja, aku sering merasa “aneh” ketika harus memuji diri sendiri.

Setelah dipikir-pikir, alasan kenapa aku segan memuji diri sendiri yaitu karena aku nggak terlalu bangga menjadi diriku. Aneh memang, ketika beberapa orang mengaku bahwa mereka berharap menjadi diriku, sebaliknya aku malah nggak menganggap menjadi diriku merupakan sesuatu yang “membahagiakan”. Padahal, kalau dipikir-pikir, aku nggak jelek-jelek amat (meski sedikit gendut, hahaha), aku juga nggak bodoh-bodoh amat, dan aku juga nggak jahat-jahat amat (hahaha, kalau aku mau, aku bisa jadi jahat juga, loh).

Jadi begini, hari ini tanpa sengaja aku menemukan foto ini di Internet, dan setelah melihat foto itu aku mulai berpikir, mungkin memang aku nggak sesempuran seperti yang aku harapkan, tapi sebagian besar diriku lumayan OK. Maksudku, mungkin aku nggak punya bodi seksi nan aduhai seperti cewek-cewek di majalah (salahku sendiri sebenarnya, kenapa nggak mau olahraga), mungkin aku nggak secantik Irina Shayk (hahaha), tapi seenggaknya aku punya tubuh yang sempurna, mata yang masih berfungsi dengan baik meski aku menghabiskan lebih dari 10 jam sehari di depan komputer, dan kulit coklat eksotis. Bayangkan mereka yang kurang beruntung, yang organ tubuhnya nggak sempurna, yang masih harus bekerja keras hanya untuk mencari sesuap nasi. Dibanding mereka, aku JAUH lebih beruntung.

Kesimpulannya, setelah melihat foto itu, aku memutuskan untuk lebih menghargai diri sendiri. Caranya? Tentu saja dengan bangga jadi diri sendiri. Ada banyak hal dalam diriku yang bisa dibanggakan, kalau aku mau mencarinya. Jadi, mulai sekarang, berbanggalah jadi diri sendiri, nggak peduli separah apapun atau seburuk apapun keadaanmu kelihatannya. You may not be perfect, but parts of you are pretty awesome!

Leelou Blogs
Share Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by LoHiceYo.com