August 26, 2012

Happy Birthday, Sis!


Hari ini ulang tahun kakak perempuanku yang ke-45. Iya, jarak umur kami memang jauh karena aku anak adopsi. Waktu aku diadopsi, umur kakak perempuanku sudah 18 tahun. Dulu kami dekat sekali. Aku masih ingat waktu aku kecil, aku selalu nangis kalau kakakku pergi kuliah. Maunya aku ikut, hehehe.

Meskipun begitu, beberapa tahun terakhir ini, hubunganku dengan kakakku nggak terlalu baik karena satu dan lain hal. Kami nggak ngobrol satu sama lain. Mungkin aku yang terlalu egois, nggak mau mulai duluan ngajak kakakku bicara. Secara pribadi aku nggak merasa punya masalah dengan kakakku. Aku nggak benci dia atau apa. Aku tetap menganggapnya sebagai kakak perempuanku. Namun entah kenapa aku nggak berani untuk memulai pembicaraan lebih dulu.

Ada banyak hal yang ingin aku bagi dengannya. Aku ingin cerita tentang hidupku di Spanyol, ingin cerita tentang perjuanganku mendapatkan pekerjaan di sini, dan ingin tanya oleh-oleh apa yang kakakku mau ketika aku pulang kampung nanti. Jujur aku ingin hubungan kami bisa seperti dulu lagi, tapi mungkin baik aku maupun kakakku nggak ada yang mau memulai lebih dulu.

Di hari ulang tahunnya sekarang, aku hanya bisa mengucapkan “Selamat ulang tahun” dari jauh. Semoga kakakku selalu diberi kesuksesan dan kebahagiaan dengan keluarganya. Semoga dia sehat selalu dan semoga – hanya semoga – kami bisa berkumpul lagi seperti keluarga seperti dulu. 


Leelou Blogs  
Share Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by LoHiceYo.com