August 29, 2012

Terharu


Ah… Aku nggak henti-hentinya berterima kasih pada Tuhan karena sudah memberiku seorang suami yang begitu peduli padaku. Gimana enggak? Dia rela tidur 2-4 jam sehari hanya untuk Googling apartemen yang nantinya akan kami tempati. Yah, kami memang belum dapat apartemen yang kami cari karena apartemen yang kami suka jaraknya lumayan jauh dari kantorku nanti. Sedangkan apartemen yang dekat dengan kantor harganya nggak sebanding dengan luasnya.

Pagi tadi waktu dia bangun – dengan ogah-ogahan karena ngantuk – dia mengecup pipiku sambil bilang, “Te quiero mucho.” Aku tanya, “Jam berapa kamu tidur?” Dia bilang, “Jam setengah enam, kayaknya.” Weeew, jam setengah enam baru tidur? Berarti dia cuma tidur 2 jam doang sebelum harus berangkat kerja lagi. Aku tanya lagi, “Ngapain aja?” Dia jawab, “Aku lihat-lihat apartemen. Nanti cek email ya. Aku kirim referensi apartemen yang kayaknya cocok buat kita.” Lalu dia bangun, sarapan dan berangkat kerja.

Aku benar-benar terharu. Dia sama sekali nggak istirahat cukup karena sepulang kerja kemarin dia langsung mandi. Dia nggak makan malam, hanya ngemil pisang goreng buatanku doang. Setelah itu dia langsung berkutat dengan komputernya sementara aku nonton TV. Aku kembali ke kamar jam dua belas karena ngantuk. Nggak tahunya dia masih terus browsing sampai pagi.

Apartemen yang dia pilihkan lebih sesuai buat kami sekarang. Nggak di kota yang sama dengan tempatku kerja, tapi ada jalur Metro di sana. Aku bisa berangkat dan pulang kerja naik Metro, tanpa perlu khawatir nggak ada transportasi untuk pulang setelah kerja. Apartemennya juga lengkap dan modern. Kami akan melihat langsung apartemennya Jumat nanti. Kalau kami suka dan cocok, akan langsung kami tempati.

Terima kasih, Tuhan, karena Engkau sudah menunjukkan tempat tinggal yang sesuai buat kami. Aku tahu kami belum melihatnya langsung, tapi kami sudah merasa cocok dengan apartemen itu. Dan terima kasih juga karena sudah memberiku suami yang peduli dan pengertian, yang rela nggak tidur demi mencari apartemen yang memudahkanku untuk pergi dan pulang kerja, dan yang juga cocok untuk kelinci-kelinci kami.

Terima kasih banyak, Tuhan. 

Leelou Blogs  
Share Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by LoHiceYo.com