September 02, 2012

Anak Kost


Hari ini merupakan hari pertamaku tinggal di Montequinto. Yah, besok aku sudah mulai kerja di kota ini, jadi hari ini aku pindah ke kota kecil ini. Akhirnya kami – Antonio dan aku – memutuskan untuk menyewa kamar selama sebulan buatku. Antonio belum bisa ikut pindah bulan ini dan daripada aku sendirian tinggal di apartemen, lebih baik aku menyewa kamar selama sebulan saja. Bulan depan baru deh Antonio bisa ikut pindah.

Saat aku menulis ini, Antonio sedang dalam perjalanan menuju rumah (Cόrdoba). Awalnya aku mengira aku akan baik-baik saja, tapi begitu sudah waktunya berpisah, mau nggak mau aku nangis juga. Namun, meskipun berat harus berjauhan dengannya, seenggaknya kami nggak akan berpisah terlalu lama. Aku hanya masuk kerja sampai hari Kamis, sehingga hari Kamis sore atau Jumat pagi aku bisa pulang. Hari Minggu sore atau Senin pagi aku bisa balik lagi ke Montequinto.

Ah, kami harus melalui hubungan jarak jauh lagi, meskipun kali ini nggak akan terlalu jauh. Jarak dari Montequinto ke rumah hanya 3 jam perjalanan. Kalau naik kereta bisa lebih cepat lagi. Selain itu, aku bisa pulang tiap akhir pekan, seenggaknya 3 hari di rumah. Jadi yah, nggak terlalu buruk juga, sih. Toh hanya sebulan ini. Bulan berikutnya kami bisa sama-sama lagi.

Oya, kenapa postingan ini aku kasih judul Anak Kost? Karena aku mirip anak kost a la Indonesia sekarang; menyewa kamar. Kamar yang kutempati sekarang nggak begitu luas, tapi cukup lengkap. Ada tempat tidur, lemari pakaian, lemari kecil dan meja tulis. Selain itu, harga sewanya sudah termasuk air, Internet dan listrik. Yah, lumayan lah, apalagi tempatnya nggak begitu jauh dari kantorku, juga dekat dengan tempat belanja dan stasiun Metro.

Kalau bulan Juli kemarin aku berjauhan dengan Antonio karena harus mengajar di summer camp, bulan ini kami harus berjauhan karena bekerja. Ini kedua kalinya aku berjauhan dari Antonio di Spanyol, dan aku percaya ini juga yang terakhir kalinya karena bulan depan dan seterusnya aku dan Antonio akan sama-sama lagi.

Can’t wait for the next month to come soon.

Leelou Blogs  
Share Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by LoHiceYo.com