November 25, 2012

Buku Berbahasa Spanyol Pertamaku

Sore tadi kami pergi belanja mingguan ke Lidl dan Dia dan waktu ke Dia aku melihat beberapa buku yang dijual di sana, kebanyakan buku untuk anak-anak. Karena penasaran, aku pun membuka buku-buku tersebut satu per satu dan memutuskan untuk membeli buku ini; Mis Mejores Historias de Terror atau My Best Horror Stories.

Apa yang membuatku membeli buku ini? Biasanya aku ogah beli buku dalam bahasa Spanyol. Pertama karena aku mungkin kesulitan memahami isi ceritanya dan kedua karena kalimat-kalimat yang digunakan di buku ini lebih mudah dipahami daripada novel kebanyakan berbahasa Spanyol. Mungkin karena buku ini ditulis khusus untuk anak-anak dan bukannya untuk wanita berusia 26 tahun yang senang membaca. Tapi untuk kali ini aku mengesampingkan idealisku itu dan memutuskan untuk membeli buku ini.

Karena buku ini untuk anak-anak, di dalamnya terdapat ilustrasi gambar yang keren. Kalimat-kalimatnya pun ditulis dengan huruf yang cukup besar sehingga mudah dibaca. Dan lagi, yang bikin buku ini asyik yaitu buku ini berwarna, nggak seperti kedua buku yang aku beli kemarin, yang kertanya cuma kertas buram, nggak ada gambar. Hanya tulisan kecil-kecil.

Dalam perjalanan pulang setelah belanja, Antonio bilang, “Nanti sebelum tidur mau aku bacain ceritanya?” Kubilang, “Ya iya, lah. Buat apa beli buku ini kalau dibaca sendiri? Nanti malam pokoknya aku mau dibacain ceritanya!” Kayaknya dibacain lebih enak daripada baca sendiri.






 
Share Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This

1 comments:

novir said...

Hola dea,
Bener de, kalau aku buat sekalian belajar bhs ;-)

Post a Comment

 

Blog Template by LoHiceYo.com