December 08, 2012

Adopsi Fluffy



Hari ini aku hampir saja melakukan suatu hal yang kemungkinan besar akan kusesali. Yah, hari ini aku hampir memberikan Fluffy untuk diadopsi.

Permasalahannya sebenarnya amat sederhana. Kami berencana liburan ke Italia dan Belanda akhir tahun ini. Cuma 10 hari sih, tapi kami bingung bagaimana dengan Fluffy. Kalau dia ditinggal sendirian di rumah selama 10 hari bisa-bisa dia kehabisan makanan atau malah stress karena Fluffy nggak terbiasa memanajemen makanan yang dia terima setiap hari. Kalau dia diberi banyak makanan, dia bisa menghabiskannya dalam sehari dan bukannya menyimpan makanannya untuk hari berikutnya.

Sebenarnya kami bisa saja menitipkan Fluffy ke tempat penitipan hewan. Tapi Antonio agak kurang setuju karena biayanya sekitar €5-€9 per hari. Dia sayang menghabiskan uang hanya untuk itu.

Jadilah siang tadi aku punya ide yang begitu saja terpercik di kepalaku; memberikan Fluffy untuk adopsi. Aku membuat iklannya (gratis) di Internet, memasang foto Fluffy dan mencantumkan nomor telepon. Waktu aku bilang ke Antonio kalau aku memasang iklan itu, dia bilang, “Yang benar kamu rela memberikan Fluffy untuk adopsi?” Mungkin nggak begitu rela juga. Jadi ketika sore harinya ada seseorang yang menelepon dan menanyakan tentang adopsi Fluffy, Antonio menjawab, “Maaf, sudah ada yang mengambil,” padahal Fluffy masih di rumah.

Memang nggak mudah untuk liburan ke luar kota kalau kita punya hewan peliharaan, terlebih kalau nggak ada yang merawatnya selama kita pergi. Dulu sih kami tenang-tenang saja kalau liburan karena Fluffy (dan hewan peliharaan kami dulu) bisa dirawat oleh ayah Antonio. Tapi karena sekarang kami nggak tinggal dekat dengan mereka, otomatis nggak ada yang merawat Fluffy kalau kami liburan.

Yah, mungkin kami harus memikirkan cara lain yang bisa menghasilkan solusi menang-menang; kami masih bisa liburan dan Fluffy tetap bisa tenang di rumah. Mungkin kalau memang kepepet kami akan menitipkan Fluffy ke tempat penitipan hewan. Seenggaknya di situ dia bisa terawat dengan baik selama kami pergi.


 
Share Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by LoHiceYo.com