December 08, 2012

Keep Moving Forward


[photo by powerfulinterntions.org]

Beberapa hari ini aku kepikiran untuk mencari pekerjaan lain. Yah, apa lagi alasannya kalau bukan karena nggak betah dengan pekerjaanku sekarang. Aku jenuh mengajar, bukan hanya karena nggak sreg dengan metode mengajar yang diterapkan di sana atau karena murid-muridnya, tapi juga karena nggak sreg dengan si bos sendiri.

Waktu aku pergi makan bareng rekan-rekan kerjaku-Max dan Kory-kami mengobrol banyak tentang suasana mengajar di sana. Dan benar saja, ternyata nggak cuma aku yang nggak betah mengajar di sana. Mereka juga sama seperti aku dan mereka juga sedang mencari pekerjaan lain. Kory bahkan bilang kalau dia nggak ingin menghabiskan 6 bulan lagi di sana dan dia rela bekerja hanya sebagai pelayan di restoran kalau memang bisa.

Obrolanku dengan mereka membuatku semakin yakin untuk mencari pekerjaan lain. Aku ingin bekerja di bidang lain yang bukan tentang mengajar, atau masih berhubungan tentang mengajar tapi memiliki jenjang karir yang jelas. Nggak mudah memang. Aku hampir stress memikirkan pekerjaanku sekarang dan pekerjaan lain yang belum juga kudapatkan. Aku nggak mungkin berhenti dari pekerjaanku sekarang sementara aku belum punya pekerjaan baru.

Aku hampir menyerah dan berpikir untuk menghadapi 6 bulan ke depan dengan pekerjaanku sekarang dengan berat hati hingga beberapa menit lalu ketika aku kembali menonton film Meet The Robinson. Aku selalu suka film itu karena mengajarkanku satu hal; keep moving forward.

Aku harus tetap berusaha. Aku yakin pasti ada pekerjaan di luar sana yang memang sesuai buatku, sama seperti dulu aku berusaha mendapatkan pekerjaan. Aku nggak boleh menyerah dan harus tetap berpikir positif. Dan tentu saja, aku harus tetap bersyukur bahwa meskipun aku nggak suka pekerjaanku sekarang, aku toh masih punya pekerjaan. Itu yang terpenting. 


 
Share Share to Facebook Share to Twitter Email This Pin This

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by LoHiceYo.com